-->

Thursday, April 9, 2015

Obyek Wisata Pura Alas Kedaton Bali

obyek wisata pura alas kedaton
Pintu masuk alas kedaton
Sebisa Anda- Pura Alas Kedaton adalah salah satu obyek wisata di Bali yang berada di dalam hutan alas kedaton daerah tabanan Bali, alas Kedaton Bali merupakan kawasan hutan lindung yang memiliki luas kurang lebih 10 hektar. Selain banyak terdapat pepohonan, anda akan melihat banyak kera disekitar hutan. Jangan khawatir, kera-kera disini tidak akan menyerang anda, kecuali anda bertindak kasar terhadap mereka. Kera yang terdapat di objek wisata ini, telah terbiasa melihat manusia dan sangat jinak. Maka dari itu disaat anda memasuki gerbang, anda akan disambut oleh kera-kera ini.

alas kedaton Bali
Halaman Alas Kedaton
Walaupun kera-kera ini jinak, tapi tetaplah binatang liar, disarankan anda juga tetap berhati-hati terutama terhadap barang bawaan. Seperti dompet, handphone, kacamata, anting-anting dan barang-barang kecil yang lain. Diusahakan untuk menaruhnya di tas. Sebenarnya ada beberapa tempat yang banyak terdapat keranya seperti Pura Uluwatu, Sangeh, Dan juga Monkey Forest.

Lokasi Pura Alas Kedaton

Lokasi dari pura alas kedaton ini  berada di Desa Kukuh, Kecamatan Marga , sekitar 4 km dari Tabanan, atau sekitar 1 jam dari airport ngurah rai Bali, jika anda tour Bali bersama keluarga dan menyewa mobil murah plus supir biasanya supir akan menyarankan untuk pergi ke arah obyek wisata bedugul terlebih dahulu karena memang lokasinya searah dengan obyek wisata tersebut, dan juga searah dengan pura tanah lot.


menonton monyet di alas kedaton Bali
Pura Alas Kedaton
Pura Alas Kedaton ini terletak di dalam hutan alas kedaton, dan karena itulah pura ini di sebut dengan pura alas kedaton. Pura ini dikelilingi oleh hutan yang lebat dengan aneka macam tumbuhan dan hewan yang hidup didalamnya. Ketika wisatawan mengunjungi area tersebut, maka terlihat beberapa pemandu jalan bersiap untuk mengantar dan menjelaskan segala hal yang terdapat di Alas Kedaton. Ketika pengunjung baru beberapa meter saja memasuki area Alas Kedaton,  dijamin akan banyak kera yang menyambangi, makanya sejak awal perlu dipersiapkan makanan kecil seperti kacang tanah, untuk memberi makan kera-kera tersebut.

Terkadang para pengunjung akan sangat digemaskan oleh tingkah dan ulah nakalnya. Gerombolan kera tersebut juga memiliki indera penciuman sangat tajam, sebabnya jangan sampai ada makanan sekecil apapun yang diselipkan di tas atau kantong baju/celana. Kacang yang disimpan dalam saku paling dalampun misalnya, bisa tercium oleh mereka. Namun demikian, para pengunjung diharapkan jangan takut karena kera-kera tersebut tak akan menggigit kalau tidak diganggu.



obyek wisata pura alas kedaton tabanan
Piodalan
Di Pura Alas Kedaton atau sering juga disebut dengan Pura Dalem Kahyangan sering diadakan upacara Piodalan yang biasanya jatuh pada hari Anggaran Kasih (Selasa), 20 hari pasca warga Bali merayakan Hari Galungan. Upacara tersebut dilaksanakan dimulai pada pagi hari dan akan berakhir menjelang matahari tenggelam. Halaman bagian dalam pura sendiri dianggap tempat yang paling suci dan letaknya lebih rendah dibandingkan dengan halaman di tengah dan di luar pura.
Lazimnya sebuah bangunan atau tempat suci lainnya yang memiliki pintu paling banyak dua buah, Pura Alas Kedaton memiliki sampai empat buah dengan pintu sebelah Barat menjadi pintu utama.

Itulah sedikit ulasan tentang pura alas kedaton Bali, tempat mengenal tentang sejarah agama hindu di Bali sambil mengajak anak menonton monyet yang lucu yang akan menghibur sang buah hati tercinta anda, tapi tetap trus awasi anak anda agar si monyet tidak ngamuk kepada anak anda karena ketidak tahuannya.
Butuh Jasa Transport Murah Di Bali Plus Driver Dan BBM? Kami siap melayani anda. Berikut adalah list harga yang kami tawarkan

Link Banner Link Banner

Share this article with your friends
[ ' [
Location: Kota Tabanan, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com