-->

Thursday, April 16, 2015

G Land | Pantai Plengkung Banyuwangi

G land Banyuwangi

G Land atau Pantai Plengkung adalah salah satu obyek wisata di Banyuwangi yang sudah sangat di kenal di mata pariwisata international sebagai spot surfing paling menantang karena ombak yang sangat besar.
Pantai plengkung juga dikenal sebagai The Seven Waves Giant Wonder, julukan tersebut diberikan oleh seorang peselancar dunia atas gulungan ombak yang sangat memukau. Pantai plengkung ini terdapat pada pantai selatan jawa yang memang terkenal akan ombak yang sangat besar dan itu adalah surga bagi para pecinta surfing.

Lokasi Pantai G land

pantai plengkung Banyuwangi

Lokasi dari pantai G land terletak di kawasan Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, Jawa timur atau sekitar setengah hari dari Pulau Dewata Bali menggunakan jalur darat menyebrang dari pelabuhan Gilimanuk- Ketapang. Dari pelabuhan Ketapang anda masih harus melanjutkan perjalanan sekitar 3 jam. Lokasinya yang tidak jauh dari Bali dan pemerintah Banyuwangi yang sudah perduli akan potensi wisata di kota ini, membuat obyek wisata di Banyuwangi ini cepat di kenal di mata wisatawan mancanegara.

Pantai yang berjuluk the seven waves giant wonder ini juga sering diadakan even- even surfing bertaraf internasional. Pantai yang digandang- gandang memiliki ombak terindah di dunia ini, memiliki ombak setinggi 4- 6 meter sepanjang 2 km dengan 7 susun ombak berjajar.
Banyak para peselancar dunia yang datang kepantai ini untuk menaklukan ombak di pantai plengkung Banyuwangi.


pantai g land the whaves giant wonder Banyuwangi

Bahkan Pantai G land ini adalah pemilik ombak tertinggi di Indonesia, dan hanya pantai di Hawaii, Australia dan Afrika Selatan saja yang mampu menandingi ombak yang dahsyat ini. Pantai dengan Ombak terindah ke dua setelah Hawaii ini merupakan icon pariwisata di Banyuwangi setelah obyek wisata kawah Ijen.
Pantai G Land dikelilingi hutan tropis yang masih alami dan indah, yang menjadikannya perpaduan yang sangat indah dari salah satu obyek wisata yang terkenal di kota yang terletak di ujung timur pulau jawa yaitu Banyuwangi.

Butuh Jasa Transport Murah Di Bali Plus Driver Dan BBM? Kami siap melayani anda. Berikut adalah list harga yang kami tawarkan

Link Banner Link Banner

Share this article with your friends
[ ' [
Location: Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur

2 comments:

  1. Wah, enjoy banget pasti liburan disana, walopun baru belajar surfing, tapi mau coba ah ombak yang keren di G-Land Banyuwangi ini, katanya emang banyak surfer profesiaonal yang udah mulai lirik tempat ini.. thanks ya sharenya, bagi2 info wisata deh yuk, coba liat kesini deh >> http://goo.gl/oO6GTs

    ReplyDelete
  2. ya silahkan dicoba berlibur ke Bali dan terima kasih sudah berkunjung ke blog saya

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com