-->

Tuesday, April 7, 2015

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park | GWK

Sebisa Anda- Gwk atau Garuda wisnu kencana adalah salah satu tempat wisata di bali yang cukup diminati oleh para wisatawan asing maupun wisatawan lokal ( indonesia). GWK sendiri adalah sebuah taman wisata di daerah Bali selatan di jalan Uluwatu, meskipun sampai saat ini Patung Garuda Wisnu Kenca belum selesai di bangun dengan utuh tapi peminat dari taman wisata ini masih cukup banyak.
Update saat ini tahun 2015 taman wisata garuda wisnu kencana sudah mengalami perbaikan yang sangat mencolok, mulai dari taman dan juga jalanan menuju ke taman wisata tersebut, yang tentu menambah daya tarik bagi para pengunjung. Jika dulu anda cuman bisa melihat karang atau tebing tinggi biasa tapi untuk saat ini anda akan melihat ukiran- ukiran di tebing- tebing raksasa tersebut.
Tempat ini juga sering di jadikan tempat acara spektakuler bertaraf international seperti konser musik DLL.

LOKASI GARUDA WISNU KENCANA

taman wisata garuda wisnu kencana
Lokasi dari garuda wisanu kencana atau GWK ini berada di jalan raya Uluwatu atau sekitar 30 menit dari Airport Ngurah Rai , untuk menuju kesini anda bisa menggunakan trans sarbagita ataupun menggunakan jasa transport murah di Bali. Jika anda datang dari arah Kuta bali anda bisa melewati jalan menuju jimbaran/ kedonganan tinggal lurus saja setelah tanjakan yang ke2 anda akan menemukannya di sebelah kiri jalan bertuliskan GWK dan sangat besar jadi saya yakin anda pasti bisa menemukannya dengan mudah.
Jika anda mengambil paket tour di Bali, GWK akan di jadikan satu paket dengan tempat- tempat wisata di Bali lainnya seperti Tanjung Benoa, Pantai Pandawa, Pura Uluwatu dan Juga Dream Land, karena memang lokasi dari tempat- tempat tersebut searah dengan garuda wisnu kencana.

SEJARAH DARI GARUDA WISNU KENCANA

taman wisata gwk
Pembangunan tempat wisata di Bali GWK di prakarsai oleh Yayasan Garuda Wisnu Kencana pada tahun 1992. Pembangunan GWK Bali dengan tujuan menjadikan tempat wisata GWK Bali Landmark dari tempat wisata budaya yang terkenal ke mancanegara. Salah satu pendiri dari Yayasan Garuda Wisnu Kencana adalah I Nyoman Nuarta yang juga konseptor dan arsitek patung Garuda Wisnu Kencana.
Untuk mendapatkan lokasi yang cocok untuk sebuah proyek besar seperti pembangunan Garuda Wisnu Kencana, bukanlah tugas yang mudah. Yayasan Garuda Wisnu Kencana setelah menyelesaikan konsep dari proyek, memerlukan waktu dua tahun untuk mendapatkan lokasi untuk patung Garuda Wisnu Kencana yang sempurna. Sebelum adanya pembangunan dari GKW Bali, lokasi yang berada di bukit Ungasan ini, digunakan sebagai tempat penambangan batu kapur.
Yayasan Garuda Wisnu Kencana menunjuk I Nyoman Nuarta sebagai pematung utama dalam proyek GWK Bali, karena I Nyoman Nuarta merupakan salah satu pematung modern terbaik Indonesia. Pada tahun 2013, manajemen kepemilikan dari GWK Bali di ambil alih oleh PT Alam Sutera Realty Indonesia, salah satu perusahaan pengembang property di Indonesia.
Dengan berjalannya waktu, tempat wisata di Bali GWK berkembang menjadi sebuah tempat pameran budaya, acara dan atraksi hiburan, serta menjadi forum informasi dan komunikasi untuk budaya lokal, budaya nasional, budaya regional bahkan budaya internasional.

Daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Gwk cultural park ini adalah patung garuda wisnu kencana  yang di gandang- gandang akan menjadi patung terbesar di dunia mengalahkan patung liberty, yang nantinya akan menjadi icon dari pulau dewata Bali atau bahkan menjadi icon negara kita Indonesia. Dan banyak juga wisatawan yang bilang bahwa taman wisata garuda wisnu kencana adalah tempat yang wajib di kunjungi di Bali.
Butuh Jasa Transport Murah Di Bali Plus Driver Dan BBM? Kami siap melayani anda. Berikut adalah list harga yang kami tawarkan

Link Banner Link Banner

Share this article with your friends
[ ' [
Location: Jalan Uluwatu, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com