-->

Wednesday, March 11, 2015

tempat wisata religi pura uluwatu bali




uluwatu bagi anda yang sering berlibur ke bali pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu tempat wisata religi ini.terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung atau sekitar 25 km di selatan Kota Denpasar. Pura ini terletak pada terumbu karang/ tebing, kira-kira sekitar 80 meter di atas permukaan laut. pura ini sangat mirip dengan pura tanah lot yang juga berdiri di atas batu/ tebing di pinggir laut.
pura uluwatu adalah salah satu dari enam pura besar/ pura utama atau penyangga poros mata angin pulau Bali (Pura Sad Kahyangan jagad). dan inilah pura- pura yang termasuk dari enam pura besar/ pura utama dibali ( pura sad kahyangan jagad):


  1. Pura Besakih di Kabupaten Karangasem.
  2. Pura Lempuyang Luhur di Kabupaten Karangasem.
  3. Pura Goa Lawah di Kabupaten Klungkung.
  4. Pura Uluwatu di Kabupaten Badung.
  5. Pura Batukaru di Kabupaten Tabanan.
  6. Pura Pusering Jagat (Pura Puser Tasik) di Kabupaten Gianyar.
uluwatu diambil dari bahasa sansakerta yang berarti ujung/ puncak batu. seperti namanya pura uluwatu terletak diatas tebing- tebing tinggi di pinggiran laut yang membuat pengunjung tidak hanya dapat merasakan suasana religiusnya saja tapi juga dapat menikmati keindahan alam sekitarnya. selain itu anda juga dapat melihat tarian kecak di pura uluwatu sambil menikmati indahnya pemandangan sunset/ matahari terbenam yang dimulai dari jam 18.00- 19.00.
bagaimana sudah jelas? selamat berliburr...! baca juga tempat- tempat yang wajib dikunjungi di bali
Butuh Jasa Transport Murah Di Bali Plus Driver Dan BBM? Kami siap melayani anda. Berikut adalah list harga yang kami tawarkan

Link Banner Link Banner

Share this article with your friends
[ ' [

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com