-->

Thursday, March 5, 2015

cara mengatasi/ memperbaiki android yang hardbrick

hai sobat blogger sekalian kali ini SebisaAnda akan menulis artikel tentang cara memperbaiki android yang hardbrick. Tentu kita akan merasa kebingungan jika tiba- tiba android kesayangan kita mati total. Mana lagi tanggal tua gak punya uang untuk bawa android kita ke konter ( syukur- syukur kalo masih garansi bisa bawa ke service center  bisa gratis). Pada dasarnya android mati dibagi menjadi dua yaitu:
  • ·         Softbrick
Kalo hanya softbrick dan masih bisa masuk download mohde, kita hanya perlu install ulang/ flashing, dan jika kita punya backup file system android kita, kita hanya perlu merestorenya saja
  • ·         Hardbrick
Hardbrick yang berarti android kita sudah benar- benar mati dan tidak bisa di charge dan masuk recovery mode/ download mode. Biasanya android yang hardbrick harus benar- benar dibawa ke service center. Tapi kali ini saya akan mencoba untuk memberikan solusi bagi agan yang masih belum menyerah dan ingin mencoba untuk memperbaikinya sendiri. Berikut bahan- bahan yang diperlukan untuk  memperbaiki android yang hardbrick:
  • ·         Siapkan computer/ laptop yang terinstall java jika belum download disini
  • ·         Download one klick unbrick disini 
  •       pastikan sudah terinstall usb driver di komputer agan sesuai tipe hp android agan jika       belum silahkan googling banyak tersebar disana
  • ·         Kabel data android agan
  • ·         Segelas kopi dan teman- temannya
  • ·         Berdoalah agar android agan bisa hidup kembali dari mati surinya he…..

Ok langsung saja kita eksekusi untuk memperbaiki android yang hardbrick:

  • Saya anggap laptop/ computer agan sudah terinstall java
  • Buka dan Extrak file one click unbrick yang sudh agan download tadi sehingga ada folder baru one klick
  •  copykan file Oneclick.jar ke folder "OneClick\heimdalloneclick\resources\HeimdallPackage" 
  • klik kanan pada file "oneclickloader.exe" yg berada di folder "OneClick\heimdalloneclick\resources\HeimdallPackage" lalu pilih "Run as Administrator tunggu instalasi sampai selesai 
  • setelah selesai kamu akan melihat dialog window "One-Click UnBrick"     
  • lepaskan semua perlengkapan yang ada pada hp android agan ( batrei, memori, sim card)
  •  koneksikan hp android kamu lewat USB dan  tunggu hingga hp android agan berkedip dan berbunyi bip.
  • jika berhasil hp android agan akan terhubung dan bersujud syukurlah karna hampir dapat dipastikan hp android agan akan dapat terselamatkan dan bisa melakukan langkah selanjutnya
  • klik tombol “unsoft brick” untuk memulihkan hp android agan dan tunggu hingga selesai.
  • dan selamat bagi yang berhasil menghidupkan androidnya yang mati suri

Demikianlah artikel saya kali ini, tentang cara memperbaiki android yang mati total, saya rasa sudah cukup, dan semoga dapat membantu agan yang sedang kebingungan karna android agan telah mati suri.  cara flashing android tanpa pc
Note: jika agan sudah mencoba dan android agan belum tersadar juga dari mati surinya, maka tunggu sampai gaji agan turun dulu. Lalu bawa android kesayangan agan ke konter/ service center terdekat di kota anda.
Wassalamualaikum wr.wb
Butuh Jasa Transport Murah Di Bali Plus Driver Dan BBM? Kami siap melayani anda. Berikut adalah list harga yang kami tawarkan

Link Banner Link Banner

Share this article with your friends
[ ' [

48 comments:

  1. lha kalau tidak mau hidup mau bunyi gimana pak

    ReplyDelete
  2. tapi bisa tekonect gak kalau masih bisa conect masih bisa dilanjutka tapi kalau suda tidak ada tanda- tanda kehidupap silahkan di bawa ke sevice centre terdekat

    ReplyDelete
  3. one klik loader.exe nya
    di folder itu gak bisa kebuka gimana?
    "OneClick\heimdalloneclick\resources\HeimdallPackage" lalu pilih "Run as Administrator

    ReplyDelete
  4. If you wanna Clash of Clans advantage for your clan go to http://maxclashgems.com - you receive free C-o-C gems instantly! Everybody uses this now! (4lYSqgZHcp)

    ReplyDelete
  5. Hp saya kalau di sambungkan ke pc masih bisa kedetek di odin, apa setelah saya pake cara yang agan berikan, ada kemungkinan bisa?

    ReplyDelete
  6. silahkan dicoba gan syapa tau jodoh tapi setau saya kalo masih bisa terkonek kemungkinan besar masih bisa

    ReplyDelete
  7. Ane pake flash tool. Konek gan. Pas udah ke instal semuanya hp cuman nyala LED merah doang.
    Pale one click unbrick work kaga tuh gan indra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan di coba gan
      Tapi kalo masih bisa ke detect tinggal flash aja gan

      Delete
    2. gan OneClick nya gk bisa di download.????

      Delete
  8. kalo kaga terkonek bagaimana ?

    ReplyDelete
  9. gan cara ngeliat , hp kedetek sm komputer gmna.. thx

    ReplyDelete
  10. masalah nya um hp ane gak kedetek sm komputer.. ane udh flash pake sp flash tool tpi gak ke flash . tu gmna cara ngatasi nya um

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lepas batrei dulu conect hh agan ke komputer menggunakan kabel data agan lalu maksukan batrei agant supaya bisa dipaksa untuk konect

      Delete
    2. Klo btre nonremovable gimana tuh gan?

      Delete
    3. Klo btrenya gk removable gimana tuh gan??

      Delete
  11. Gan kalau baterai tanam gimana?

    ReplyDelete
  12. gan, maksud dari usb driver tadi gimana ya? yang langkah no 3? terus gini gan kalo batre nya gak di keluarkan, tetep jalan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usb driver adalah sofware untuk conect kan hh agan ke pc atau laptop sebagai jembatan gitu

      Delete
  13. Maksud dari langkah 3 gimana gan? , terus kalo jalanin one klick unbrick mesti copot batre gan?

    ReplyDelete
  14. Iya gan, kalo baterai tanam kan gak bisa kecopot. Gimana tuh?

    ReplyDelete
  15. Gan kasih tatuan untuk firmware anfromax Es 4g lte mskasih

    ReplyDelete
  16. Gan hh ane kemaren booloop dan gabisa masuk recovery mode trs gabisa di cas akhirnya ane flash stockrom tapi tetep kaya gitu cuma bisa masuk recovery mode ,itu kenapa ya hardbrick atau emmc nya rusak mohon pencerahan nya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan, ngeflashingnya harus pake odin gan

      Delete
    2. Dicoba sekali lagi gan klo masih seperti itu kemungkinan besar memang emmcnya yng bermasalah

      Delete
  17. Pak video totor.ny ada gak biar lebih mudah dipahami 👍

    ReplyDelete
  18. bli yang jeg sing ngerti" cara nginstall ne

    ReplyDelete
  19. Bang kalo mati dan Ga bisa menyala yg menyala cuma home dan back berarti harus gimana

    ReplyDelete
  20. Gan klo HH nya cuma geter pas di usb gmn gan??

    ReplyDelete
  21. Gan klo hh nya geter terus gmn??

    ReplyDelete
  22. iya gimana kalau batre tanam gan??? saat dicolokkan ke pc/lapi yang muncul logo oppo dan tulisan recovery mode sekilas.

    ReplyDelete
  23. gan hpo saya gk yg gk bisa di lepas, elakukan proses di atas boleh enggunakan betere?
    mohon respon cepat :3

    ReplyDelete
  24. Klo di service di counter kira kira berapa ya ??

    ReplyDelete
  25. Hp saya klo di connect ke PC sllu mncl USB Devices Not Recognize, gmna tu bang..?

    ReplyDelete
  26. Klo di connect slllu mncl USB Device Not Rocognized. Gimna tu bang..?

    ReplyDelete
  27. Gan HH saya cuma kelur bunyi plugin saat sambungin ke pc gan, tapi nggak detek di eject media gan.
    Mohon bantuanya gan..

    ReplyDelete
  28. Gan Hp ane..Lok dihidupin Cman Getar n Cman Muncul Cahaya Bentar aj..Tpi bisa Di Cas...Itu mksud.a Ap ya mas???Tolong Solusi.a

    ReplyDelete
  29. hp saya dapet trik nomer 1 bro..hp saya xiaomi note 3 4g.
    cabut sim card dan baterai lalu hubungkan ke pc dan ada bunyi beep di pc,setelah itu saya cabut kabel usbnya dan saya pasang kembali baterai dan sim card, dan akhirnya hp saya bisa hidup kembali, setelah itu baru saya flashing dengan rom yg terbaru. its work 100%
    terima kasih min.. semoga berkah..

    ReplyDelete
  30. gan OneClick nya gk bisa di download gan gi=nm,???

    ReplyDelete
  31. Klo gk kedetect instal usb drivernya sesuai HH agan ato bisa cara manual step2step lihat digoogle

    ReplyDelete
  32. min, mau numpang tanya ini hp saya tipe samsung S4 ( ORI ). hari itu ada sedikit kecelakaan kecil sehingga layar lcd dalam saya rusak parah.

    dalam kondisi ini, bisakah saya melakukan transfer data dari Android ke PC ?
    seharusnya kan bisa kan min. Tapi, pas saya coba data nya kosong min.
    ada saran gimana supaya saya bisa balikkan data saya?

    terima kasih sebelumnya, mohon bantuannya ya

    ReplyDelete
  33. mau tanya dong.. dari langkah2 yg dikasih, fungsi usb driver yg sudah terinstall dimana nya?

    ReplyDelete
  34. gan folder OneClick\heimdalloneclick\resources\HeimdallPackage itu dmn gan? ..

    ReplyDelete
  35. Gan masalahnya kalau hp udah di format bootloader terus pake aplikasi itu bisa gak?

    ReplyDelete
  36. Gan kalo ngga bunyi beep dan batrainya non remove bagaimana

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com