-->

Tuesday, March 10, 2015

keindahan tempat wisata tanah lot


Tanah Lot adalah salah satu obyek wisata religi yang dikelilingi laut dan sangat terkenal di pulau Bali, yang bisa dikatakan sebagai tempat yang wajib untuk dikunjungi bagi anda yang sedang berlibur ke bali. pura tanah lot itu sendiri didirikan/ dibuat oleh seorang Brahmana dari Jawa yang mengembara ke Bali. Terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. tanah lot dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dari bandara ngurah rai dengan kendaraan bermotor jika tidak terjadi kemacetan.

pura tanah lot dibangun pada dua tempat yang berbeda. Satu terletak di atas bongkahan batu besar yang menyerupai perahu, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan Pura Uluwatu. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan dan bentuknya melengkung seperti jembatan. Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat, disana sering ada upacara adat untuk memuja dewa penjaga laut. Pura Tanah Lot akan kelihatan dikelilingi air laut  pada saat air laut pasang. dan jika para penduduk bali yang akan melakukan upacara adat/ sembahyang harus menyebrangi air laut tersebut dan harus berbasah- basahan. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut, yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning.
Menurut cerita ular laut tersebut adalah jelmaan dari selendang pendiri pura, yaitu seorang Brahmana dari Jawa yang mengembara ke Bali. Beliau adalah Dang Yang Nirartha. Ular itu diutus sebagai ular penjaga pura ini.
nah bagi anda yang suka berbelanja atau sekedar lihat- lihat, dari tempat parkir menuju pura Tanah Lot, banyak terdapat toko yang menjual berbagai barang kerajinan khas Bali. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak – pernik, dan aksesoris seperti di pasar seni Sukawati Bali. Selain itu terdapat pedagang makanan dan minuman.
jika anda ingin pergi ke tanah lot disarankan pergi disore hari karna pemandangan sunset disana sangat indah, diantara pura dan biasan cahaya dari laut, sambil menonton tarian kecak yang dimulai sekitar jam 17.30 wita. dan karna itulah tanah lot menjadi tempat favorit bagi turis lokal maupun mancanegara, bahkan dapat dikatakan agenda wajib tempat yang harus dikunjungi.
Keunikan lain dari Tanah Lot ini adalah adanya sumber mata air tawar yang disebut dengan Air Pabersih. Sumber mata air ini tentu saja merupakan sebuah keajaiban tersendiri karena terletak di tengah pantai yang berair asin. Menurut warga setempat, sumber mata air tawar ini pula yang menjadi salah satu alasan dipilihnya pantai ini sebagai lokasi pendirian Pura Tanah Lot karena dianggap sebagai tempat yang suci.
bagaimana anda berminat untuk berkunjung ketanah lot? pasti sangat ingin pergi kesanakan?....
he.... selamat berlibur.
Butuh Jasa Transport Murah Di Bali Plus Driver Dan BBM? Kami siap melayani anda. Berikut adalah list harga yang kami tawarkan

Link Banner Link Banner

Share this article with your friends
[ ' [

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com