-->

Thursday, April 23, 2015

Surga Kecil Tersembunyi Di Banyuwangi Teluk Hijau | Green Bay

Teluk Hijau | Green Bay adalah salah satu obyek wisata di Banyuwangi yang memiliki daya tarik pantai yang berbeda dengan pantai- pantai pada umumnya yang air lautnya berwarna biru, namun teluk ini berwarna hijau. Warna hijau tersebut  diakibatkan dari lautnya yang dangkal dan juga adanya alga yang memancarkan warna hijau jika dilihat dari kejauhan.
Banyuwangi memang memiliki sejuta keindahan yang patut anda ketahui seperti Red Island | Pulau Merah, G Land | Pantai Plengkung dan masih banyak yang lainnya. Nah kali ini saya akan membahas tentang Surga Kecil Tersembunyi Pantai Teluk Hijau | Green Bay

Daya Tarik Teluk Hijau Banyuwangi

Teluk hijau memiliki daya tarik tersendiri dari tempat wisata di Banyuwangi lainnya, selain air yang berwarna hijau juga dihiasi dengan pasir putih yang lembut dengan pemandangan batu karang yang menambah ke elokan dari green bay ini. Selain itu disini juga terdapat sebuah air terjun setinggi 8 meter yang memanjakan mata para pengunjung.

teluk hijau | green bay

Lokasi Teluk Hijau | Green Bay Banyuwangi

Lokasi dari teluk hijau ini terdapat di sebuah desa di Kabupaten Banyuwangi yaitu Desa Sarongan di bagian selatan pesanggrahan. Dan teluk ini juga masih termasuk pada kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Jika anda ingin mengunjungi Taman Nasional Meru Betiri dan juga Sukamade sebelum sampai dikedua tempat tersebut anda akan melewati teluk ini, dan biasanya teluk hijau dijadikan tempat persinggahan sebelum wisatawan mengunjungi kedua tempat wisata Taman Nasional Meru Betiri dan juga Sukamade.

Butuh Stamina Yang Prima Dan Tantangan Untuk Mencapai Lokasi

Tapi jangan anggap anda akan dengan mudah untuk mencapai keteluk  hijau , anda membutuhkan tenaga dan stamina yang extra untuk dapat menikmati keindahan dari teluk hijau ini. Tempat ini sangat cocok bagi anda pecinta hiking dan pecinta alam karena memang anda harus berjalan kaki melewati jalan setapak yang curam dan berbatu, menuruni bukit yang tinggi ditemani dengan pemandangan pepohonan besar nan rindang.

jalan menuju green bay
Jalan menuju green bay

;jalan
Jalur Menuju Green Bay

Sampai terdengar deburan ombak yang menghantam karang seperti gemuruh angin topan dan anda akan melihat hamparan laut luas dan batu- batu yang terhampar dan berjajar rapi  menghiasi bibir pantai yang indah. Eit jangan senang dulu perjalanan anda belum berhenti sampai disini karena pantai yang anda temui tersebut bukanlah tujuan andakarena itu bukan teluk hijau akan tetapi pantai Batu, ya seperti namanya pantai ini sangat lain daripada pantai- pantai lainnya yang memiliki bibir pantai dengan hiasan pasir putih maupun hitam, melainkan bebatuan yang berjajar rapi seakan ditata oleh manusia. konon pantai ini dulunnya juga memiliki bibir pantai dengan pasir akan tetapi setelah terkena bencana tsunami pantai ini berubah seketika dan terdapat bebatuan yang terbawa dari dasar lautan dan tetata sedemikian rupa menghiasi birbir pantai dan dinamakanlah pantai Batu.

Pantai Batu
Pantai Batu

Oke cukup penjelasan tentang pantai batu kita akan melanjutkan perjalanan kita ke tujuan utama kita yaitu pantai green bay atau teluk hijau. Teluk hijau ini terdapat dibalik sebuah bukit kecil disebelah barat pantai batu dan perjalanan anda hanya tinggal sekitar 300 meter lagi melewati bukit kecil tersebut. Bersiaplah melihat pemandangan menakjubkan dari surga kecil yang tersembunyi di Banyuwangi, setelah anda melewati bukit dan melihat subuah pantai yang indah itulah teluk hijau atau green bay dan anda akan terkagum- kagum dan berteriak waaaaaaawwwwww, dan perjalanan dengan halangan dan rintangan yang anda lalui akan terbayar dengan keindahan panorama dari Pantai Teluk Hijau ini.

green Bay | teluk Hijau
Green Bay | Teluk Hijau

teluk hijau | green Bay Banyuwangi
Teluk Hijau
Teluk Hijau | Green Bay ini masih sangat alami dan masih kurang terlalu dikenal oleh para pelancong membuat suasanya sunyi dan sangat alami, dipadu dengan hamparan pasir putih yang lembut dan juga air laut yang tampak kehijauan akan menambah suasana asri dan nyaman di hati ketika memandang teluk hijau atau green bay ini. sungguh pemandangan yang benar- benar ini indah dari surga kecil ciptaan Sang Maha Pencipta alam dan seisinya.
Butuh Jasa Transport Murah Di Bali Plus Driver Dan BBM? Kami siap melayani anda. Berikut adalah list harga yang kami tawarkan

Link Banner Link Banner

Share this article with your friends
[ ' [
Location: Kota Banyuwangi, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com