-->

Friday, April 17, 2015

Pantai Pulau Merah | Red Island Beach Banyuwangi

pulau merah banyuwangi
Gambar Pulau Merah dari bibir pantai

Pulau Merah adalah salah satu wisata di Banyuwangi jawa timur yang cukup menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai yang dihiasi dengan pasir putih dan air laut yang jernih membuat pantai ini elok dipandang mata.
Pulau Merah sendiri dulunya bernama Pantai Ringin Pitu akan tetapi karena di pantai tersebut terdapat sebuah pulau kecil dengan tanah yang berwarna merah. Dan ada juga versi lain dari alasan kenapa Pantai Ringin Pitu ini berubah nama menjadi Pulau Merah yaitu karena pada dahulu pulau itu konon pernah memancarkan cahaya merah yang terang dan digantilah namanya menjadi Pantai Pulau Merah.

Lokasi Pantai Pulau Merah

Letak dari Pantai Pulau Merah ini berada di Desa Sumber Agung Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pantai ini termasuk pada bagian teluk Pancer, jika anda ingin datang ke pantai ini dari Pulau Dewata Bali menggunakan jalur darat dan menyebrang lewat pelabuhan Gilimanuk- Ketapang membutuhkan waktu sekitar setengah hari atau lebih, jadi ada baiknya anda mencari penginapan disekitar pantai tersebut. Memang lokasi Kota Banyuwangi dan Bali hanya di belah oleh laut selat Bali saja, membuat kota ini menjadi jalur utama bagi orang yang ingin pergi ke Bali melalui jalur darat.

Pulau Merah atau red island banyuwangi
Tanah Merah di Pulau Merah
Pada saat air laut surut anda bisa menyebrang dengan berjalan kaki menuju pulau merah ini karena memang letaknya yang berada sekitar 100 meter dari bibir pantai. Dengan ketinggian mencapai 200 meter dan bertanah merah membuat setiap orang yang datang ke pantai pulau merah penasaran dan ingin pergi ke pulau tersebut.

spot selancar di Banyuwangi
Gambar Peselancar Asing di Pantai Pulau Merah

Pulau Merah atau kata orang bule Red Island ini juga mempunyai ombak yang rumayan besar meskipun tak sebesar Pantai G Land yang terkenal akan ombak yang luar biasa memukau para peselancar dunia ini, akan tetapi Pantai Pulau Merah ini juga sangat sering didatangi oleh wisatawan asing yang hobi berselancar karena memang laut selatan terkenal akan ombaknya yang bagi orang awam cukup berbahaya, tapi bagi para peselancar itu adalah surga bagi mereka.
Selain itu Pantai ini juga dihiasi dengan pemandangan gunung- gunung yang mengintari laut teluk pancer, dan juga diselimuti dengan banyaknya pepohonan rindang yang dapat menyejukkan tubuh dari sengat matahari yang panas membakar kulit.
Red Island Beach ini juga sangat cocok untuk peselancar pemula karena pantai ini tidak terlalu banyak batu karang seperti di pantai plengkung atau G land, dan jika anda yang ingin berselancar disini dan tidak mempunyai papan selancar anda tidak perlu khawatir karena disini banyak warga setempat yang menyewakan papan selancar dengan harga yang masih murah tidak seperti di Bali yang rumayan mahal. Dan kini pemerintah Banyuwangi mulai memperhatikan potensi wisata di pantai ini membuat kawasan Pantai Pulau Merah ini sangat terjaga kebersihan dan keamanannya, dan juga adanya event- event surfing bertaraf international di lokasi ini.

sunset di Pulau merah Banyuwangi jawa timur
Panorama Sunset Di Pantai Pulau Merah

Selain Berselancar bagi anda yang suka mancing disini juga tersedia penyewaan perahu sebagai penunjang hobi anda memancing ke tengah laut, namun anda mesti hati- hati karena angin di pantai ini cukup kencang. Dan bagi anda yang hanya ingin berjemur sambil menunggu sunset disana juga disediakan fasilitas untuk anda berjemur.
Butuh Jasa Transport Murah Di Bali Plus Driver Dan BBM? Kami siap melayani anda. Berikut adalah list harga yang kami tawarkan

Link Banner Link Banner

Share this article with your friends
[ ' [
Location: Kota Banyuwangi, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia

3 comments:

  1. Mari kita ramaikan semua obyek wisata di banyuwangi, Pulau Merah, Kawah Ijen, G-Land, Pantai Grajagan, Teluk Hijau, Sukamade, Gunung Raung, Watu Dodol, Kalibendo, Kampung Using, Kampung Anyar , dsb...
    http://ayobanyuwangi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas kunjungannya dan juga sarannya monggo bareng- bareng kita perkenalkan kota kesayangan kita untuk menjadi tujuan wisata yang di perhitungkan

      Delete
  2. Bagus banget artikelnya, semoga tempat wisata indonesia makin maju !!

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com