-->

Tuesday, March 24, 2015

Tari Kecak salah satu kesenian budaya Bali

Tari kecak merupakan pertunjukan seni khas Bali yang diciptakan tahun 1930-an, yang biasanya juga di sebut tarian cak "tarian api" yang dimainkan oleh puluhan laki-laki yang duduk berbaris melingkar dan dengan irama tertentu menyerukan kata "cak cak cak" dan mengangkat kedua tangannya. Para penari yang duduk melingkar mengenakan kain kotak-kotak seperti papan catur melingkari pinggang mereka.
Tarian ini menggambarkan kisah Ramayana saat barisan kera membantu Rama melawan Rahwana. Lagu Tari Kecak diambil dari ritual tarian sanghyang yaitu tradisi tarian yang penarinya akan berada pada kondisi tidak sadar, melakukan komunikasi dengan Tuhan atau roh para leluhur dan kemudian menyampaikan harapan-harapannya kepada masyarakat.
Dipadu dengan lakon/ tokoh- tokoh wayang jaman dulu dengan atraksi- atraksi lucu, dengan menggunakan bahasa daerah bali. Tapi bagi anda yang tidak mengerti bahasa bali jangan khawatir karena di lokasi pertunjukan anda akan diberi naskah dengan bahasa indonesia dan bahasa inggris untuk membantu anda dalam memahami alur ceritanya.

Tempat- tempat pertunjukan tari kecak






 

Pertunjukan tari kecak ini sangat mudah kita temui di bali, akan tetapi paling banyak kita jumpai di daerah batubulan dan ubud, penyelenggaraan pertunjukan tarian kecak ada yang dipagi hari dan ada juga yang di sore hari.
Jika anda ingin menonton tarian ini saya sarankan untuk menonton di Pura Uluwatu karena menurut saya disana adalah tempat terbaik untuk menonton pertunjukan tarian kecak, kenapa? karena pertunjukan disana dimulai pada jam 18.00 wita menjelang sunset. Seperti yang kita ketahui Pura uluwatu memiliki keindahan yang luar biasa di atas tebing lautan hindia, dengan sunset yang menakjubkan ditambah tarian kecak ini sangat memanjakan mata karena panggungnya dibuat out door dan menghadap langsung ke laut.
Butuh Jasa Transport Murah Di Bali Plus Driver Dan BBM? Kami siap melayani anda. Berikut adalah list harga yang kami tawarkan

Link Banner Link Banner

Share this article with your friends
[ ' [

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com