-->

Tuesday, May 19, 2015

Pantai Boom Banyuwangi Jawa Timur

pantai boom banyuwangi jawa timur
Pantai Boom

Pantai Boom Banyuwangi adalah salah satu tempat wisata yang menjadi favorit bagi warga lokal ataupun wisatawan dari daerah lain karena memang lokasinya berada di dekat pusat kota. Pantai ini juga sering dijadikan tempat kawula muda berkumpul dan menikmati keindahan pantai disini.


Namun sangat disayangkan karena dulu tempat ini banyak dikeluhkan oleh pengunjung karena tempatnya yang agak kotor di sepanjang bibir pantai dan juga memiliki imej yang agak buruk yaitu sebagai tempat mesum anak muda pada malam hari membuat tempat ini kurang terlalu diminati oleh warga dari kota lain yang datang berlibur ke Banyuwangi.

Padahal pemandangan alam di Pantai Boom ini cukup indah dan juga memiliki potensi wisata yang sangat berpotensi untuk memajukan pariwisata di kota paling ujung di jawa timur ini. Dan benar saja saat ini pemerintah mulai menata ulang pantai ini agar menjadi layak sebagai tempat tujuan wisata yang tidak boleh anda lewatkan

Lokasi Pantai Boom

Pantai Boom terletak di kelurahan kampung Mandar kecamatan Banyuwangi kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai Boom saat ini sudah mulai bangun dari keterpurukannya dan mulai menjadi buah bibir dan bahan perbincangan di beberapa media karena keindahan alamnya.

Di pantai ini juga tempat diadakannya pertunjukan seni budaya bertaraf nasional yang bertajung gandrung sewu, yaitu seribu penari gandrung profesional yang menari di atas pasir pantai boom yang di awali pada tahun 2012 lalu dan diagendakan akan diadakan setiap tahunnya.

pantai boom banyuwangi jawa timur
Gandrung Sewu


Sejarah

sekitar tahun 50 an pantai ini dikenal sebagai sebuah pelabuhan hal itu terbukti dari banyaknya dermaga- dermaga sebagai tempat bersandar kapal- kapal angkutan dan juga perahu nelayan. Namun saat ini sudah tidak difungsikan sebagai pelabuhan lagi, dan juga banyaknya gudang- gudang tua dan juga tempat pelelangan ikan yang sudah tidak digunakan lagi.

Pantai Boom juga dijadikan tempat pembuatan kapal Umbul- umbul yang akan di jadikan sebagai bahan promosi pariwisata banyuwangi pada tahun 2004 silam pada masa kepemimpinan Bupati Samsul Hadi. Namun sayang kapal tersebut malah tenggelam

Daya Tarik

Daya tarik dari pantai boom ini adalah kita bisa menyewa dan menunggangi kuda untuk berkeliling mengintari pantai sambil menikmati panorama alam di pantai boom.

pantai boom banyuwangi jawa timur
Berkuda di Pantai Boom


Dan disini juga merupakan pantai tempat melihat matahari terbit di pagi hari, sambil berolah raga bersama teman, gebetan ataupun keluarga sambil menunggu sunrise datang.

pantai boom banyuwangi jawa timur
Sun Rise Di Pantai Boom Banyuwangi


Dan kabar terbaru saat ini Pantai Boom adalah Obyek wisata di Banyuwangi yang menjadi favorit bagi para pengunjung sejak pemerintah mulai menata ulang semua hal di pantai ini guna membuat pengunjung nyaman.

Mulai dari menata PKL dan menjaga agar pantai boom tetap bersih dan sedap dipandang mata, yang akan berdampak meningkatnya jumlah kunjungan di pantai ini.. Jadi untuk saat ini anda tidak perlu khawatir lagi akan imej Pantai Boom yang sempat melekat pada pantai ini, karena kini pantai boom sudah disulap menjadi pantai yang cantik dan menawan yang akan membuat anda terkesima dan betah berlama- lama di patai boom Banyuwangi jawa timur
Butuh Jasa Transport Murah Di Bali Plus Driver Dan BBM? Kami siap melayani anda. Berikut adalah list harga yang kami tawarkan

Link Banner Link Banner

Share this article with your friends
[ ' [

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com